Senin, 15 Juni 2009

Tujuan awal saat lulus dari ‘High School Never End’ku adalah Fakultas Teeett itu, benar-benar trying till the end untuk bisa menginjakkan kaki di Fakultas Teeett. Semua diporsir ke sana, ‘waktu-pikiran-tenaga’ku dan don’t forget ‘waktu-pikiran-tenaga’ orang tuaku, plus Uang mereka, coz memang mereka yang punya uang,hehe!

Waktu itu, saya masuk kelas vVIP –yg memang dipersiapkan untuk Faklutas Teeettt- di salah satu bimbingan belajar ternama di Makassar agar bisa lebih full Ready untuk persiapan ujian masuk –yg pas jamanku namanya masih SPMB- Universitas.

Mulai dari semester pertama kelas 3 –tahun akhir SMA yg increadible-, kalau anak-anak yg laen dah bobo nyenyak di atas tempat tidur yang nyaman mereka, sy masih bergelut dengan buku itu, 1001 soal ujian masuk universitas.hehe,,,sampai sekarang buku itu 1 paket masih tersusun rapi di dalam lemari.

Bahkan pas semester 2, sy dan kawan-kawan sesama vVIP harus rela berseragam Sekolah yang masih setelan lengkap pas masuk belajar bimbingan jam 6 sampai jam 8 malam, nggak kebayang tingkat kekucelannya.

Dan juga moment yg MUST diremember itu...pas Program Mid Nightnyah!!!

Mesti tahan ni 1 pasang mata tetep stay terjaga dari jam 11 malam sampai 6 shubuh, abis itu lanjut tes UKAnya mpe jam 9..hwehehee.......>_<

Itu hanya segelintir Trying The Best kami di antara banyak lainnya.

Namun benar-benar ungkapan itu kerja Maksimum di Sini,,,

“Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, Dia-lah yang menentukan hasil akhirnya”

Hari pengumuman SPMB :

Sy lulus di pilihan kedua, Biologi. Dan teman-teman seperjuanganku di VVIP H dari sekitaran 20 orang, yang berhasil menginjakkan kaki di Fakultas Teeet ada 3 orang, 1 orang Lulus di Jalur SPMB (I Love her so much, dy itu baik dan jujur, I’m proud to her), 2 lainnya jalur bukan SPMB –ngertilah maksudku-!!

Yang lainnya lulus di pilihan kedua, beberapa bahkan tidak lulus sama sekali.

Sekali lagi masih terekam jelas tuh prosesnya di kepalaku.

Sy baru selesai dengan kewajiban Shalat Isyaku, benar-benar baru selesai. Talkuku masih kukenakan, saat itu sedang berdzikir dan berdoa semoga besok hasil pengumumannya lulus di Teeeettt.

Salah satu saudara seperjuangan di VVIP H nelpon, dapat bocoran hasil pengumuman –entah darimana-, “da, Lulus di Pilihan keduamu”!!

Pas dengar itu orang tuaku dan nenekku ada di belakangku duduk dengan rapi.

Jadi, beginilah rentetan peristiwanya :

“Da, Lulus di Pilihan keduamu!” – telpon kututup – “Ibu,,Lulus di Biologi!” – ibu ayah dan nenekku seperti layaknya orang tua laiinnya “bersyukurki,,,bagus itu!!” menghibur – sy masuk dalam kamar - sy sujud syukur di sajadah yang belum kulipat – bangkit – terus.......menangis!!!

Sempat jengkel dengan ungkapan ini, sangat jengkel.

“Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, Dia-lah yang menentukan hasil akhirnya”

= toh kalo memang kita tidak bisa nentuin hasil akhir sesuai yg kita inginkan trus kenapa kita harus TRYING till the end???

Sampai semester 2 di Biologi, jalaninnya masih setengah-setengah, kepalaku masih ke Fakultas Teeett.....

Jadi tahun ke dua –masih bersama Saudara seperjuangan VVIP H yg senasib- kami mencoba lagi, tapi sekali lagi “Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, Dia-lah yang menentukan hasil akhirnya”

Setelah jalanin hari-hariku di Biologi ini dengan begitu banyak tambahan pengalamanku dalam hidup....akhirnya aku dapat ungkapan baru yg buatku menetapkan hati di Biologi ini.

Yang buatku melupakan rencanaku di Teettttt, dan membuat Rencana baru di Biologi ini.

Yang buatku berpikir Allah swt yang paling tahu apa yang terbaik untuk umatnya, No body’s know toh?!! sapa tau di Biologi ini sy bisa sukses dunia akhirat...aaamiiieenn ^_^

“Allah punya cerita yang indah untuk setiap umatnya, dan itu adalah rahasia kecilNya”

0 Comments:

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates