Kamis, 16 Juli 2009

Constantine is a GOOD film for a BAD smoker

I ever asked my frend about this smoke thing..
“kenapa kalian ngerokok??”
Answer A : sakit kepalaku kesiyan kalo tidak merokok setiap hari.
Answer B : Weh, stressk’ ini!! Janganko dulu hilda larangk’ merokok.
Answer C : Dengan ini (sambil nunjukin si Rokok di depan batang idungku), kita bisa berpikir.
Answer D : Rokok adalah teman yang setia menemani saat suka dan duka.
Selain itu, ada juga teman angkatanku yang jadi perokok berat SETELAH putus dengan pacarnya (yang juga teman angkatanku).

Nah......dari sekian alasan yang sudah kudengar, tidak ada satupun yang sampai saat ini bisa make me say yes to smoking.
Kenapa?? Karena yaaa.....nggak masuk ajah di kepalaku.
Allahu Akbar.... Guys, bisa baca nggak itu yang tulisan kecil di setiap bungkus rumah Si ROKOK!!
“MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”
(Sengaja pake huruf kapital semua)

Ato mungkin hiasan ajah tuh, turut meramaikan bungkus rokoknya.
ENGGAKLAH!! Tuh tulisan sering terpajang di papan reklame rokok, papan reklame konser yang disponsori rokok, di bungkus rokok, karena Rokok tuh nyata-nyatanya MERUGIKAN!

Constantine

Sebenarnya film ini dah lama kunonton, pas masih SMA kalo nggak salah, nonton VCDnya yang disewakan kakakku. Terus semalam nonton lagi, di TV (udah 2 kali nonton di TV). Dan baru kepikiran mosting yaa....sekarang!!


Film ini dibintangi Keanu Reeves yang berperan sebagai John Constantine. This film menceritakan tentang emm......aggap aja hubungan antara neraka, surga dan dunia.

Ke 3 dunia menurut film ini saling berhubungan, dan makhluk-makhluk di dalamnya itu tidak boleh mengganggu balance alias kesimbangan yang ada dengan menyebrangi dunia lain.

Nah... John menurut film ini bekerja sebagai salah satu penjaga balance itu, ia akan menghancurkan atau mendeportasi peranakan (makhluk setengah manusia setengah iblis atau setengah manusia setengah malaikat) yang mengganggu the balance. Yaaa.....begitulah!!

Actually, John melakukan itu bukan karena itulah pekerjaannya, ia melakukannya karena menurut film ini ia ingin membeli jalannya ke Surga.
John pernah mati suri, ia meninggal karena trying to kill himself, dan in his agama pelaku bunuh diri itu PASTI masuk neraka. Dia nggak pengen masuk neraka (siapa sih yang mau??),
John mengambil pengandaian “apakah kamu mau masuk ke dalam penjara yang di dalamnya diisi sebagian banyak narapidana yang masuk penjara karenamu??”.

Sangking begitu banyaknya iblis yang ingin mencabik-cabiknya, kabarnya saat ia mati, menurut film ini, John akan langsung dijemput oleh Raja Neraka, Lu (kalo nggak salah nama lengkapnya Luciver, soalnya cuman sekali dibilang dalam film ini).

Ternyata, John Constantine akan mati muda..... Ia akan dihabisi oleh ROKOK!!! (di film juga sempat ditampiLkan paru-paru John yang sudah hitam, euyh....it’s because SMOKING).
Ya iyalah dia akah dihabisi oleh rokok, John merokok 30 batang rokok sehari sejak berumur 15 tahun. Busssseettt....Premannya rokok neyh!!

See??!!....ironi’kan?! paru-parunya itu....ia sekarat karena rokok, bukan karena iblis menyeramkan yang selama ini dihancurkannya.

Finnaly, dia mati...bunuh diri dengan mengiris pembuluh darah kedua tangannya kiri dan kanan. But he diD that for sacrifice (mengorbankan diri untuk menyelamatkan dunia dari -menurut film ini- Putra Neraka yang ingin menyebrang ke dunia manusia).
And then Sang Raja Neraka datang untuk membawa John ke neraka.
By the way, I like this Lu character, ekspresi dan cara ngomongnya Lucu!!
Tapi...saat ia ingin dibawa ke neraka....
Miracle!!! menurut film ini John ternyata masuk surga Horrayyy!!!!! –it’s because dia mengorbankan diri untuk orang lain-

Ia terbang dibawa ke surga...
by the way lagi, di sini ada adegan lucu....John ngasih salam jari tengah buat Lu saat Lu teriak “nooo.....he’s belong to me!!!”. Ckckckckc....sempatnya!!..Lo udah Mati...sedang terbang ke surga, masih ajah sempat nge-"F**K YOU"-in orang.

Karena nggak rela John yang sudah 20 tahun ditunggunya dibawa ke surga, menurut film ini, Lu ngasih kesempatan John untuk hidup lebih lama lagi, jadi Lu mengambil semua bercak hitam yang ada di paru-paru John!!
When I see it, it’s definitely disgusting. Lu kayak megang oli hitam....yang hitam pekat kental...pokoknya menjijikkan!!

Yee.....heppy ending buat John deh!!
Terakhir...ia mutusin untuk STOP merokok dan cuman mengunyah permen karet,,hehe.
Keputusan yang bijak!!

Nb : hitung berapa banyak kata ‘menurut film ini'?? Di atas,
Soalnya gak masuk akal sih,..tapi sudahlah...namanya juga Film!!

Once again, Cuma mau pesanin....suatu saat rokok ini akan mencelakakan kalian.
Mengikis hidup kalian yang merupakan pemberian Allah yang paling berharga sedikit demi sedikit. Yaaah...nggak papalah kalo ternyata cuman merugikan diri kalian sendiri tapi keluarga kalian?? how about them??
Gimana kalo kesehatan yang juga merupakan pemberian Allah yang paling berharga itu ambruknya pas saat keluarga kalian butuh kalian??
Ato saat kalian dah berkeluarga??

Be wise, guys!!! Bijaklah......jangan dengan alasan itu nikmat, kalian rela ngancurin badan kalian sendiri.
Bagus kalo kehidupan semudah film, kamu tinggal manggil Lu ajah buat ambil tuh kanker dari paru-paru kalian. Tapi enggak kan?!.....

Saya begitu benci rokok bukan karena pernah alamin sesuatu yang bad banget gara-gara rokok. Gak seperti sahabatku Sri, ia begitu ANTI rokok karena kakaknya meninggal karena komplikasi penyakit yang diperburuk dengan tidak berhentinya ia merokok. Alhamdulillah ayahku, kakak pertamaku dan moga-moga adikku nggak merokok.
Dia ajja...si kakak keduaku Fadli, tapi kulihat sekarang udah jarang...Syukurlah!!
Saudara-saudara SMAku juga, Sube’, kharis, Ade, Agri (AGRI lho....sang bokepers kelas kakap angkatanku...nggak merokok).

Terus di tempat kuliah, si Dirgha!!! Parah tuh.....Answer B yang di atas itu dari dia!!

Jadi...pelan-pelan tryLah....berusaha yah nguranginnya!!
Sayangi diri dan keluarga kalian!! ^_^v

0 Comments:

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates